"Selamat Datang Di Kinabi Poetra | Blog"

24 Sep 2012

Pengertian Waktu

,

Waktu adalah bagian dari struktur dasar dari alam semesta, sebuah dimensi di mana peristiwa terjadi secara berurutan. Waktu merupakan suatu dimensi di mana terjadi peristiwa yang dapat dialami dari masa lalu melalui masa kini ke masa depan, dan juga ukuran durasi kejadian dan interval. Waktu telah lama menjadi subjek utama penelitian dalam agama, filsafat, dan ilmu pengetahuan.. Namun demikian, berbagai bidang seperti bisnis, industri, olahraga, ilmu pengetahuan, musik, tari, dan teater hidup semua menggabungkan beberapa gagasan waktu ke dalam sistem masing-masing pengukuran.


Beberapa, secara sederhana didefinisika yang relatif tidak kontroversial waktu termasuk "waktu adalah sesuatu yang dapat dihitung oleh jam" dan "waktu adalah segala sesuatu yang terjadi secara sekaligus".

Terjadi Dua sudut pandang tentang waktu yaitu Salah satu pandangan mengatakan bahwa waktu adalah bagian dari struktur dasar dari dimensi alam semesta yang terjadi secara independen dari sebuah peristiwa, di mana peristiwa terjadi secara berurutan.

Sir Isaac Newton lebih kepada pandangan realis, dan disebut sebagai waktu Newtonian. Pandangan yang berlawan yaitu waktu tidak mengacu pada apapun melalui "wadah" terhadap suatu peristiwa dan benda-benda yang "bergerak melalui", atau untuk setiap entitas yang "mengalir", tetapi bukan bagian dari struktur dasar intelektual (bersama-sama dengan ruang dan nomor / angka) di mana manusia dapat membandingkan urutan kejadian.

Pandangan kedua, dalam tradisi Gottfried Leibniz dan Immanuel Kant, menjelaskan waktu itu bukanlah suatu peristiwa atau hal, dan dengan demikian tidak terukur dengan sendiri dan juga tidak bisa berpindah.

Waktu adalah salah satu dari tujuh besaran fisika fundamental dalam Sistem Satuan Internasional. Waktu yang digunakan untuk menentukan jumlah lainnya - seperti kecepatan - sehingga mendefinisikan waktu dalam hal jumlah tersebut akan mengakibatkan sirkularitas definisi.

Definisi operasional waktu menjelaskan yaitu di mana seseorang mengatakan bahwa ia dapat mengamati sejumlah pengulangan lebih dari satu atau peristiwa lain dalam siklus standar (seperti bagian dari sebuah pendulum bebas-ayun) merupakan salah satu unit standar kedua, sangat berguna dalam perilaku dari kedua eksperimen canggih dan urusan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, terdapat komponen subyektif dari sebuah waktu, yaitu waktu itu sendiri dapat "dirasakan", sebagai sensasi atau pengalaman dan tidak pernah diselesaikan.

Pengukuran Temporal memiliki ilmuwan diduduki dan teknologi, dan merupakan motivasi utama dalam navigasi dan astronomi. Peristiwa periodik dan gerak periodik telah lama menjabat sebagai standar untuk satuan waktu. Contohnya termasuk gerakan jelas matahari di langit, fase-fase bulan, ayunan pendulum, dan detak jantung. Saat ini, unit internasional waktu, kedua, didefinisikan dalam hal radiasi yang dipancarkan oleh atom cesium. Waktu juga penting dalam bidang sosial yaitu memiliki nilai ekonomi ("waktu adalah uang") serta nilai personal, karena kesadaran akan waktu yang terbatas di setiap hari dan dalam rentang kehidupan manusia.

0 komentar to “Pengertian Waktu”

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.