"Selamat Datang Di Kinabi Poetra | Blog"

Apr 13, 2013

Tingkatan-tingkatan Hacker

,

Anda mengaku hacker? Sudah pada level berapa tingkatan anda sebagai hacker? Atau anda tidak mengerti tentang level atau tingkatan seorang hacker?
Dalam hacker ada 5 tingkatan yang umum dikenali, dan untuk mencapai pada level tertinggi bukanlah suatu hal yang mudah karena harus menguasai ini dan itu, mampu melakukan ini dan itu dalam kurun waktu yang ditentukan, memiliki pengetahuan luas, dan lain-lain.
Jika anda belum mengerti tingkatan-tingkatan seorang hacker silahkan baca artikel ini, namun pada intinya level seorang hacker ditentukan dari kemampuannya dalam hacking. 
  • Elite: Juga dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu, merupakan ujung tombak dari suatu industri keamanan jaringan. Mereka memahami sistem operasi luar dan dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya. Sebuah anugerah yang sangat alami, mereka biasanya effisien, terampil dan menggunakan pengetahuannya dengan tepat. Mereka seperti siluman dapat memasuki sistem tanpa di ketahui, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data. Karena mereka selalu mengikuti peraturan yang ada.
  • Semi Elite: Hacker ini biasanya lebih muda daripada Elite. Mereka juga mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program yang cukup untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukan oleh Hacker kaliber ini, sialnya oleh para Elite mereka sering kali di kategorikan Lamer.
  • Developed Kiddie: Sebutan ini terutama karena umur kelompok ini masih muda (ABG) & masih sekolah. Mereka membaca tentang metode hacking & caranya di berbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya. Umumnya mereka masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.
  • Script Kiddie: Seperti developed kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktifitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. Hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.
  • Lamer: Mereka adalah orang tanpa pengalaman & pengetahuan yang ingin menjadi Hacker (wanna-be Hacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentang Hacker & ingin seperti itu. Penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit. Biasanya melakukan hacking menggunakan software trojan, nuke & DoS. Biasanya menyombongkan diri melalui IRC channel dsb. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.
Sekian artikel kali ini gan, semoga bermanfaat . . .

Sumber


2 komentar:

  1. hahaha...
    stelah baca artikel diatas jadi malu pda diri sendiri..
    hehe..
    masih sangat jauh dari sebutan hacker..

    ReplyDelete
  2. hehehe, sama gan,,,
    ane juga masih sangat jauh . . .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.