"Selamat Datang Di Kinabi Poetra | Blog"

May 2, 2013

Penyebab Terjadinya Blue Screen

,

Terjadinya blue screen pada layar monitor bermacam-macam modelnya. Ada yang ketika kita menyalakan komputer langsung muncul blue screen , sebelum booting windows kemudian komputer restart. Ada yang ketika kita menjalankan aplikasi-aplikasi tertntu tiba-tiba blue screen muncul dan komputer langsung berhenti dengan menampakan kode pada layar monitor. 

Adapun penyebabkan terjadinya blue screen kode disebabkan faktor-faktor sebagai berikut:
1. Eror Ram
Blue screen yang disebabkan karena eror Ram sangat umum dan paling gampang untuk dipahami. Gejala yang ditimbulkan oleh Eror Ram biasanya pada saat kita menjalankan aplikasi yang berat komputer tiba-tiba muncul blue screen dan komputer langsung blank total. Atau pada saat kita instalasi komputer kita dengan windows yang baru, blue screen muncul sebelum instalasi  selesai. Adapun kode blue screen code bisa lihat pada halaman ini. 

2. Bad Sector Hard Disk Drive
Blue Screen kode yang disebabka oleh karena bad sector hardisk drive ada kemiripan dengan Eror memory.  Biasanya gejalanya pada sistem windows sangat lambat bila menjalankan aplikasi atau program.  Disamping itu, hardisk drive akan berbunyi seperti suara  mengerak yang disebabkan oleh gesekan piringan Disk dalam hardisk  itu sendiri. 

3. Kabel konektor  pada hardisk 
terlalu sering membongkar pasang kabel hardisk bisa menyebabkan kualitas transfer  data melalui kabel data bisa terhambat.  Ini disebabkan karena kabel hardisk memiliki tingkat eror yang rawan.

4. Power Supply Eror
Eror pada power suply juga bisa menyebabkan blue screen komputer. 

5. Akibat Over Clocking 
Kebanyakan para gemer mungkin paham dengan yang satu ini. Overclock merupakan pengoptimalan dari kerja komputer  standar ke kinerja yang lebih tinggi / meningkatkan performa komputer.  Jika salah satu komponent tidak mendukung dengan upaya over clocking, kemungkinan salah satu komponent tidak bisa bekerja sesuai dengan hitungan matematika.  Jika penyebab dikarenakan oleh over clock, maka menu bios harus kita reset/ mengembalikan setingan ke keadaan standard.  hal ini akan lebih aman untuk jangka panjang komputer yang kita pakai. 

6. Motherboard Eror
Moterboard yang sudah tidak normal juga bisa menyebabkan komputer blue scree death. Untuk mengecek kode, anda bisa search dengan keyword "Motherboard blue screen death code".

Semoga bermanfaat . . .


0 komentar to “Penyebab Terjadinya Blue Screen”

Post a Comment

Powered by Blogger.