"Selamat Datang Di Kinabi Poetra | Blog"

28 Jun 2013

Apa itu Driver ???

,

Apa itu Driver?
Mungkin diantara kamu ada yang belum mengerti apa itu driver dan hanya mendengar dari teman-teman kamu mengenai driver. Jadi kali ini WinPoin akan mengungkap secara jelas apa itu driver, kenapa driver harus di update dan bagaimana cara menemukan driver. Bagi kamu yanng jelas-jelas belum mengetahu driver, ikuti penjelasan dari artikel berikut . . .

Apa itu Driver??

Driver adalah sebuah software yang bisa menghubungkan antara hardware dengan komputer. Driver digunakan oleh sistem operasi untuk berkomunikasi dengan hardware dari driver itu. Hardware yang terhubung dengan komputer kamu seringkali dibilang khusus karena itu Windows tidak dapat terhubung secara langsung tanpa adanya driver, misalkan saja scanner atau printer. Driver bertindak sebagai penerjemah antara sistem operasi dan hardware yang digunakan di komputer tersebut.

Pentingkah mengupdate Driver?

Bisa dibilang menupdate driver itu perlu dilakukan namun ada kalanya juga tidak perlu dilakukan. Secara default Windows sudah menyertakan driver-driver yang penting yang terhubung dengan komputer kamu. Contohnya saja seperti driver mouse, keyboard, monitor, dsb. Sayangnya ada beberapa driver di Windows yang tidak mendukung fitur advance ketika kamu menggunakan hardware baru. Karena itu kamu harus mendownload atau menginstall driver itu sendiri, yang tentu harus cocok dengan hardware yang kamu gunakan. Biasanya ketika kamu membeli hardware tersebut, driver telah disertakan dengan bentuk berupa CD atau DVD. Kadang-kadang perusahaan hardware juga merilis versi terbaru untuk driver dan memperbaiki bug yang ada, meningkatkan kinerja, meningkatkan kestabilan komputer, atau menambahkan beberapa fitur baru. Ketika driver ini sudah dirilis dan direkomendasikan untuk kamu, itulah saatnya kamu mengupdate driver kamu.
Lalu bagaimana driver tidak perlu diupdate? Ketika kamu menemukan versi installasi driver yang tidak stabil atau masih dalam proses alpa atau beta. Atau perusahaan hardware untuk driver yang ingin kamu update belum memberikan rekomendasi untuk update.


Semoga kawan-kawan sudah pada ngerti . . .

Sumber : http://winpoin.com/apa-itu-driver/


0 komentar to “Apa itu Driver ???”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.